Kalah 1 - 0 Dari GSI Kota Binjai, Tim GSI Asahan Raih Juara II

MenaraToday.Com - Medan : 

Setelah berhasil mengalahkan tim GSI Kabupaten Labuhan Batu di babak semifinal dengan skor tipis 1-0, maka tim GSI Kabupaten Asahan memastikan diri lolos ke babak final untuk memperebutkan tiket Juara 1 melawan tim GSI Kota Binjai yang telah dahulu lolos  mengalahkan tim GSI Kabupaten Deli Serdang dengan skor 1-0.

Pada pertandingan babak final tim GSI Kabupaten Asahan berhadapan dengan tim GSI Kota Binjai, kedua tim saling serang dengan strategi andalan masing masing. Nasib baik bagi tim GSI Kota Binjai pada menit ke 17 berhasil menggetarkan gawang tim GSI Kabupaten Asahan sehingga skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua masing masing tim kembali jual beli serangan namun kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Dengan demikian dipastikan bahwa tim GSI Kota Binjai meraih peringkat 1 dan tim GSI Kabupaten Asahan berada di peringkat ke 2.

Sabam Malatua Nainggolan S.Pd. M.Si sebagai Manajer tim yang sekaligus Kepala UPTD SMPN 5 Kisaran merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak anak tim GSI Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan yang sama turut hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Musa Al Bakri, SE. M.Si. 

Beliau sangat mengapresiasi penampilan tim GSI Kabupaten Asahan walaupun pada saat ini belum dapat Juara 1.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim , official, seluruh kepala sekolah SMP se Kabupaten Asahan, orang tua siswa,  Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dan masyarakat yang telah memberikan dukungan atas kesuksesan tim GSI Kabupaten Asahan.

Semoga tim GSI Kabupaten Asahan lebih jaya di masa yang akan datang.

Pesan terakhir Plt. Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, kiranya anak anak yang ikut dalam tim GSI Kabupaten Asahan, tetap berlatih dan berlatih agar menjadi pemain sepakbola profesional nantinya. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama