Kapolsek Kualuh Hulu Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke 63.

MenaraToday.Com - Labura :

Dengan semangat Praja Muda Karana, Kapolsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu AKP Nelson Silalahi, SH, MH menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-63 yang digelar di Alun-Alun Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (18/8/24).

Acara SatyaiKu kubaktikan ini menjadi momen penting untuk memperkuat semangat kebangsaan dan patriotisme di kalangan Pramuka dan seluruh masyarakat.

Giat tersebut diawali dengan upacara bendera yang khidmat, Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang dihadiri oleh ratusan anggota Pramuka, tokoh masyarakat, dan para pejabat daerah, serta Danramil 01 Aek Kanopan.

Usai upacara, Serangkaian Tradisi pemotongan nasi tumpeng dilakukan sebagai simbol rasa syukur dan kebersamaan, dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan kepada para tokoh yang telah berkontribusi besar dalam perkembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Labura dan terkahir ditutup sesi foto bersama simbol mempererat hubungan antar para undangan yang hadir.

Kesempatan itu, Kapolsek AKP Nelson Silalahi dikonfirmasi awak media menyampaikan, Hari Pramuka kali ini mengangkat tema 'Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI.

' Ini adalah tema yang sangat relevan, mengingat pentingnya peran Pramuka dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa kita. Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat." tutur Kapolsek 

Ia menambahkan, Peringatan Hari Pramuka ke-63 ini menjadi bukti nyata bahwa semangat Pancasila dan NKRI masih kuat di tengah masyarakat

" Dengan doa kita  bersama, menegaskan komitmen semua pihak untuk terus menjaga dan membangun Indonesia yang lebih baik melalui gerakan Pramuka", ucap Nelson mengakhiri.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama