Kegiatan Onderlagh Tiuh Indra Loka Diduga Tidak Sesuai Teknis


MenaraToday.Com - Tuba Barat :

Kegiatan Onderlagh Tiuh Indra loka dua  Kecamatan Waykenanga Kabupaten Tulang bawang Barat di duga dikerjakan  asal-asalan dan tidak sesuai Petunjuk teknis. 

Pasalnya, dengan adanya kegiatan yang di kerjakan oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) yang tentunya di bawah naungan Pucuk pimpinan Kepala Tiuh, Nengah sekaligus  penanggung jawab dan sebagai pengguna anggaranya di duga kuat oknum Kepala Tiuh Nengah telah melakukan persekutuan atau main mata dengan pihak TPK guna untuk meraup keuntungan besar demi memperkaya diri. 

Saat wartawan awak media melakukan Investigasi ke lokasi kegiatan tersebut dari awal, pangkal kegiatan Onderlagh tersebut sampai ke ujung kegiatan, Papan informasi kegiatan tidak nampak terpasang. Secara langsung oknum Kepala Tiuh telah mengabaikan UU no 14 tahun 2008 tentang KIP (Keterbukaan informasi Publik). 

Tak cuma itu saja, bahkan saat tim wartawan melakukan pengontrolan di hari yang sama, seminggu lalu, kegiatan Onderlagh tersebut sangat parah dan sangat banyak menyimpang dari tekhnis seperti tanpa diadakan dan di berlakukan penyiraman pasir sebelum penyusunan batu, batu hanya  di dusun secara tertidur tidak berdiri serta jarang- jarang bahkan di pinggir kiri dan kanan atau berm kiri kanan tidak di lakukan penggalian hanya di timbun dengan tanah timbunan, jadi kegiatan Onderlagh tersebut tidak terkunci dan jika di lewati kendaraan roda dua apalagi kendaraan roda empat atau mobil, susunan batu tersebut akan tabur dan tidak akan bertahan lama dan terkesan hanya menghambur- hamburkan uang negara. dengan di kerjakan secara asal asalan kegiatan Onderlagh tersebut, oknum  Kepala Tiuh terkesan ingin meraup keuntungan besar dan ingin cepat memperkaya diri.

Saat di konfirmasi  tim wartawan Kepala Tiuh sebagai penanggung jawab kegiatan dan pengguna serta pelaksana kegiatan sumber anggaran Negara di taman Tiuh setempat. 

" Saya ini kan kandamu atau saudaramu to dinda, masa ia dinda tega terbitkan berita yang buruk. Kalau mau menerbitkan berita mbok ya berita yang baik-baik saja. Apa lagi Kandamu sekarang ini sedang dapat cobaan besar, " ujarnya. (Hel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama