Kepala Sekolah Dan Guru SMP Negeri 1 Marga Tiga Jadikan Sekolah Sebagai Ajang Bisnis Seragam Sekolah

MenaraToday.Com - Lampung Timur : 

Kepala Sekolah beserta guru di SMP Negeri 1 Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur di duga jadikan sekolah sebagai ajang bisnis penjualan seragam sekolah dengan harga yang cukup fantastis kepada siswanya mulai dari kelas VII hingga kelas IX 

Informasi ini diterima langsung oleh awak media dari murid-murid yang sempat di wawancarai wartawan di sekolah tersebut.

"Saat pertama kali kami masuk ke sekolah ini atau tepatnya saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kami disuruh membeli 4 setel seragam masing masing, seragam batik, seragam putih biru, seragam olahraga dan Pramuka dengan harga sebesar Rp. 700 ribu yang dibayar oleh guru mulai dari kelas VII hingga kelas IX berjumlah 15 kelas dengan perincian kelas VII terdapat 5 kelas, kelas VII 5 kelas dan Kelas IX 5 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan lebih kurang 400 orang" jelas beberapa orang siswa yang ditemui wartawan, Kamis (15/8/2024) siang.

Ditempat yang sama beberapa siswa kelas VII menyebutkan pihak sekolah menyuruh siswanya untuk membeli 4 setel seragam terdiri seragam batik, seragam putih biruz seragam olahraga dan seragam pramuka sebesar Rp. 915 ribu.

"Jadi kami harus membeli seragam melalui pihak sekolah dan uangnya dibayar dengan guru kelas, tapi saat kami kelas VII kami beli 4 setel seragam sebesar Rp. 700 ribu yang dibayar ke guru Bimbingan Konseling (guru BK) selain itu kami juga harus membayar Rp. 50 ribu yang disetor ke Guru BK selain itu setiap Minggu kami juga harus setor uang sebesar Rp. 2 ribu yang di setor kepada Ketua Kelas". Ujar beberapa siswa yang minta namanya agar tidak di publikasikan 

Terpisah saat hal ini akan di konfirmasi kepada Kepala Sekolah, Maridi, Kepala Sekolah tidak berada di tempat menurut keterangan guru BP, Kepala Sekolah sedang ada kegiatan di Kecamatan. Dan saat dihubungi ke nomor Handphone nya, Kepala Sekolah tidak mengangkat telepon wartawan meskipun HP nya dalam keadaan aktif. (Hel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama