Modus Daftarkan Anak Masuk TK, Pria Ini Malah Dikerangkeng Polisi

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Seorang pria berinisial  A (21), nyaris diamuk massa setelah tertangkap basah mencuri sepeda motor milik salah satu orang  wali murid disebuah sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Putra Pembina di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (6/8/2024). 

Kepada petugas pelaku berdalih hendak mendaftarkan sang anak ke TK tersebut.

Panit I Reskrim Polsek Pandeglang, Ipda Priyo Winarno, mengatakan, pelaku saat menjalankan aksinya didapati membawa istri serta anaknya. 

“Tersangka bersama anak-istrinya melakukan pencurian motor dengan alasan mau mendaftarkan anaknya di TK Putra Pembina,” kata Winarno. Kamis (8/8/2024).

Winarno menuturkan, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan sempat viral di media sosial. Pelaku tampak mencurigakan di mata warga sekitar yang kemudian melaporkannya ke pihak berwajib.

“Gelagat mencurigakan si pelaku terlihat oleh saksi yang berada di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Winarno menuturkan, kepada petugas pelaku mengaku dirinya mengajak istri untuk mendaftarkan anak mereka ke TK. Namun saat di lokasi, ia justru melakukan pencurian sepeda motor matic milik wali murid. 

“Istrinya diajak untuk mendaftarkan anak sekolah, tetapi saat di TK suaminya mulai beraksi. Kami belum bisa memastikan apakah istrinya terlibat atau tidak,” ujarnya.

Sebelumnya, masih kata Winarno, pelaku A diketahui telah melakukan aksi pencurian di Kabupaten Serang, namun tanpa melibatkan anggota keluarganya dalam kegiatan tersebut.

“Kami menemukan bahwa pelaku sudah beraksi dua kali di Kabupaten Serang. Pada aksi sebelumnya, pelaku tidak melibatkan istri dan anaknya,” jelasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama