Partai Gerindra Usung Pasangan Anton-Benny Sinaga di Pilkada Simalungun

MenaraToday.Com - Simalungun : 

Pupus sudah harapan Bupati Incumbent untuk melawan kotak kosong di pemilihan Bupati dan wakil Bupati Simalungun periode 2024-2029 pasca pasangan Anton-Benny Sinaga menerima B1KWK dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Kepastian pasangan Anton-Benny Sinaga yang akan ikut bertarung sebagai calon bupati dan wakil bupati di pemilihan (Pilkada) Simalungun setelah keduanya menerima secara resmi B1KWK dari Partai Gerindra di Jakarta, Jumat (09/10/2024) kemarin

Keberhasilan pasangan Anton-Benny Sinaga memperoleh syarat dukungan dari DPP Partai Gerindra, ternyata memupuskan harapan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (incumbent) menjadikan Pilkada Simalungun melawan kotak kosong.

Selain Partai Gerindra yang memiliki 7 kursi, pasangan Anton-Benny Sinaga dikabarkan akan diusung sejumlah partai lainnya yang sudah menjalin komunikasi dengan tim pemenangan dan kemungkinan besar Partai NasDem (6 kursi) 

Partai NasDem yang memiliki (6 kursi) dan di kepengurusan partai besutan Surya Paloh itu ada JR Saragih yang dikenal sebagai Bupati Simalungun II periode yang notabenenya adalah adik kandung dari Anton Saragih. 

"B1KWK diserahkan langsung Sekjen Partai Gerindra H. Ahmad Muzani diterima pasangan Anton Saragih - Benny Sinaga di dampingi JR Saragih di Jakarta, Jumat (9/8)," ujar Ketua tim pemenangan Puji Rahmad Harahap, melalui selular tadi malam.

Menurut Puji Rahmad yang juga sebagai Ketum DPP Semangat Baru Indonesia ini, dengan adanya dukungan dari partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut maka pasangan Anton - Benny optimis bakal berlayar dan memupus ambisi calon incumbent melawan kotak kosong. 

Diungkapkannya, untuk syarat calon dibutuhkan minimal 10 kursi dari 50 kursi DPRD Simalungun. Sedangkan Gerindra memiliki 7 kursi, sehingga masih dibutuhkan minimal 3 kursi lagi. " Kita akan berkoalisi dengan partai lain, sudah ada 4 partai politik yang menyatakan akan bergabung dan telah menjalin komunikasi dengan tim pemenangan," sebut Puji Rahmad.

Sebagaimana diketahui, Dr H Anton Ahmad Saragih, merupakan abang kandung JR Saragih, bupati Simalungun 2010 - 2015 dan 2016-2021. Sedangkan Benny Gusman Sinaga, tercatat sebagai pengurus dan kader Gerindra. (K71)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama