Peduli Lingkungan, PT DPI Gajah Sakti Dan Pihak Kecamatan Tabur Benih Ikan Baung

MenaraToday.Com  - Asahan : 

Bukti kepedulian terhadap Lingkungan dan Masyarakat, Managemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Djaja Putra Indonesia (DPI)  Gajah Sakti Bandar Pulau Asahan yang berada di Desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau , bersama Camat Bandar Pulau, Syamsul menabur benih ikan Baung ribuan  ekor di sungai Aek Sakkur  Dusun V Pinggol Toba , Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Sumut, Kamis (29/8/2024).

Sebelum ditaburkan ke sungai ribuan bibit ikan itu terlebih dahulu diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan  dan  Desa setempat secara simbolis yang kemudian diserahkan kepada masyarakat untuk ditaburkan bersama-sama ke sunga Aek Sakkur oleh pihak menagemen PT.DPI Gajah Sakti Bandar Pulau.

Acara penaburan bibit benih  ikan diawali langsung oleh Camat Bandar Pulau, Syamsul, Pemerintah Desa Gonting Malaha,  disusul Manager PKS PT. DPI Julianto, perwakilan dari desa Bandar Pulau Pekan, Amri Simanjuntak, dan Kadus V Pinggol Toba, Yuda  dan Tokoh Masyarakat disaksikan oleh Darwin, Awal, dan Masyarakat Peduli Alam dan Lingkungan Gonting Malaha serta perangkat desa Gonting Malaha dan masyarakat sekitar, mewakili PKS PT.DPI Gajah Sakti, Julianto  didampingi Hari, Azhar.

Saat diwawancarai mengatakan kegiatan tabur benih ikan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Hal ini guna untuk mengembalikan kehidupan hayati di sungai Sekitar Aek Sakkur ini agar tidak punah.

“Sebagai Perusahaan pengolah minyak kelapa sawit (CPO), PKS PT.DPI hari ini menabur bibit ikan Baung ribuan ekor ke sungai  Aek Sakkur guna meningkatkan ekosistem hayati. Inilah salah satu bentuk kepedulian perusahaan,” ujarnya.

Julianto ,panggilan akrab manager juga menyampaikan PKS PT.DPI sangat terbuka dengan masyarakat dan siap bekerja sama dengan baik “Perusahaan siap dijadikan sahabat dan partner Ke depan, keberadaan kami menjadi partner bagi masyarakat terutama warga sekitar perusahan, baik petani dan nelayan,” imbuh Julianto mengakhiri.

Masih ditempat yang sama Camat Bandar Pulau , Syamsul   mengucapkan ribuan  terima kasih kepada PKS PT.DPI yang telah menabur benih ikan ke sungai Aek Sakkur.

Selain itu Kata Camat, kami juga apresiasi terhadap PKS PT.DPI “Kepedulian seperti ini harus ditiru oleh Perusahan  lainya yang ada di bandar pulau.

" Saya apreasiasi yang dilakukan PKS PT.DPI". ujarnya.(SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama