Pencuri dan Penadah Septor Curian Kompak Masuk Bui

MenaraToday.Com - Asahan : 

Personel Polsek Kota Kisaran berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor milik Sumarwan (53) warga Desa Suka Makmur Kecamatan Pulau Bandring Asahan pada hari Senin (5/8/2024).

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi melalui Kapolsek Kota Kisaran, Ipda Muhammad Alif Zhafar Ghali menjelaskan  pencurian sepeda motor tersebut terjadi pada saat korban memarkirkan sepeda yang dibawanya dari rumah di  areal kebun karet miliknya  di Dusun III Desa Suka Makmur Kecamatan Pulo Bandring untuk menderes getah 

"Setelah selesai menderes getah sekira pukul 18.15 Wib, korban pun ingin pulang kerumahnya. Namun korban tidak melihat sepeda motornya lagi, lalu korban mendatangi Mapolsek Kota Kisaran untuk membuat laporan Polisi" ujar Alif.

Lebih lanjut Kapolsek termuda se jajaran Polres Asahan ini menyebutkan, setelah menerima laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Kota di bawah pimpinan Iptu Anwar Sanusi langsung melakukan penyelidikan dan pada hari Senin (5/8/2024) sekira pukul 10.00 Wib, korban menginformasikan kepada personel Polsek Kota Kisaran, Bripka Sudarmono bahwa dirinya melihat sepeda motor miliknya yang hilang di posting di akun Facebook dengan hestek dijual.   

"Melihat postingan tersebut korban bersama Bripka Sudarmono menghubungi pemilik Facebook dan seolah-olah ingin membeli sepeda motor tersebut. Lalu disepakati untuk bertemu di SPBU Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara, setelah sampai di tempat tersebut korban pun bertemu dengan seorang laki-laki berinisial I (24) warga Desa Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan, Labura. Setelah memastikan bahwa sepeda motor tersebut adalah milik korban yang telah di curi, Bripka Sudarmono langsung mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Kota Kisaran" papar Alif.

Lebih lanjut Alif menerangkan saat diinterogasi, pelaku menyebutkan bahwa sepeda motor tersebut dibeli dari seseorang berinisial M (47) warga Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara.

"Berbekal informasi pelaku I, personel opsnal Polsek Kota Kisaran langsung melakukan melakukan pengembangan dengan memburu pelaku M dengan cara berpura-pura ingin membeli sepeda motor dari pelaku, kemudian disepakati bertemu di depan PT. Sintong Abadi Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu. Tanpa merasa curiga pelaku mendatangi polisi yang menyamar dengan mengendari sepeda motor yang akan dijualnya. Setelah pura-pura tawar menawar, petugas pun langsung meringkus pelaku. Saat diinterogasi pelaku pun mengakui bahwa dirinya yang telah mencuri sepeda motor milik korban dan menjualnya kepada pelaku I.  Kemudian petugas pun membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Kota Kisaran untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut" ujarnya. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama