Penilaian KLH Kebun Gunung Monako PTPN IV Regional 1 DSER 1

GM DSER1 H.Dhani Diansurya Hasibuan : Annadhofatu Minal Iman, Kebersihan Itu Adalah Sebahagian Dari Iman.


Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Mens sana in corpore sano, yang artinya, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Kebersihan lingkungan hidup mempunyai peranan yang sangat penting dan tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran seperti sampah, debu dan bau-bau yang tidak sedap sehingga kita tidak mudah terserang berbagai penyakit. 

Hadir memenuhi undangan sebagai dewan juri Kebersihan Lingkungan Hidup (KLH) kali ini di Kebun Gunung Monako, PTPN IV Regional 1 Distrik Deli Serdang I (DSER 1).

Ketua IKBI wilayah 1 DS1, Ratna Juwita Manurung, SKM,MKM, istri dari Kabid Tanaman 1 DS1, Devi Halim, dan ketua IKBI 1 KGM, Kartika Oktariani, beserta jajarannya, untuk melakukan penilaian kebersihan lingkungan hidup (KLH) di setiap Afdeling/Bagian.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (27/7/2024) yang dimulai dari Afdeling 4, Afdeling 3, Afdeling 2, Afdeling 1 dan Bagian. 

Tampak suasana keakraban terjalin harmonis dan ceria, walaupun kegiatan dilaksanakan dari pagi sampai dengan sore hari.

Penilaian juga dilaksanakan terhadap apotik hidup dan proyek gizi di masing-masing Afdeling/Bagian dan pekarangan, serta kebersihan kantor Afdeling/Bagian. Dengan memanfaatkan Sebagian tanah di halaman/pekarangan untuk ditanami tanaman obat-obatan dan sayur-mayur untuk keperluan sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak General Manajer 1 DS1, H. Dhani                 Diansurya Hasibuan SP, MM, dan Bapak Kepala Bidang Tanaman 1DS1, Ir. Abdul Halim.

Dalam kesempatan tersebut, Dhani Diansurya Hasibuan SP, MM selaku General Manajer 1DS1 menyampaikan,

"Kiranya Karyawan Pimpinan dapat menjadi role model bagi bawahannya dalam semua lini kehidupan. Annadhofatu minal iman, artinya kebersihan itu adalah sebahagian dari iman," ucap GM DSER1. (Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama