Peringati Hari Pengayom Ke 79, Lapas Cilegon Gelar Ziarah Di TMP Taruna Tanggerang

MenaraToday.Com - Cilegon : 

Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon turut ambil bagian dalam Upacara Tabur Bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Tangerang. Acara ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten, dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Jumat (9/8/2024)

Upacara ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten, Dodot Adikoeswanto, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Kakanwil Kemenkumham Banten, Dodot Adikoeswanto, menekankan pentingnya seluruh pegawai di lingkup Kanwil Kemenkumham Banten untuk selalu menghargai dan menghormati pengorbanan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa dan NKRI.

"Semangat para pahlawan harus menjadi teladan bagi kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara, khususnya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," ungkap Kakanwil.

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, beserta jajaran Lapas Cilegon mengikuti kegiatan ini dengan penuh khidmat. Kalapas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. 

"Upacara ini adalah momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai petugas pemasyarakatan, kita harus terus meneladani semangat juang mereka dalam menjalankan tugas kita sehari-hari," ujar Kalapas Cilegon.

Upacara ini ditutup dengan prosesi peletakan karangan bunga oleh Kakanwil Kemenkumham Banten, diikuti dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah gugur.(Roy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama