Polda Banten Siapkan 5.000 Personil Amankan Pilkada Serentak 2024

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto mengatakan kurang lebih sebanyak 5.000 personil disiapkan Polda Banten untuk melakukan pengamanan Pilkada 2024. Ribuan personil ini akan disebar di sejumlah tempat yang menjadi potensi gangguan keamanan. 

"Untuk pengamanan Pilkada sendiri kami menyiapkan 5.000 personil yang disiagakan," kata Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto. Selasa (6/8/2024).

Kapolda menuturkan, tahapan Pilkada saat ini sudah dilakukan, yakni dengan menyiapkan pengamanan.

"Ini menunjukan kesiapan kita, jadi kemungkinan terburuk harus dipersiapkan, sebagai unsur pengamanan TNI dan Polri menyiapkan lebih awal," ujarnya. 

Karenanya, Kapolda menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Dekatkan penanganan humanis kepada masyarakat bersama stakeholder lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang turut menghadiri acara simulasi sistem pengamanan pilkada serentak tahun 2024 berharap, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berjalan lancar dan kondusif.

"Kita harapkan pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan kondusif, dengan pilkada yang kondusif akan menghasilkan pemilihan yang berkualitas," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan, menjaga jalan nya pilkada serentak agar kondusif bukan saja tugas dan tanggung jawab pelaksana pemilu saja melainkan semua unsur komponen bangsa.

"Semua ikut terlibat, mulai dari penyelenggara pemilu hingga masyarakat umum karena konflik itu dipicu karena ketidakpedulian, oleh sebab itu kita harus bersama mensukseskan pilkada serentak," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama