Polsek Kualuh Hulu Gelar Pengamanan Unras Di Kantor KPU.

MenaraToday.Com - Labura : 

Personil Polsek Kualuh Hulu, dibawah komando AKP Nelson Silalahi, SH., M.H, melaksanakan pengamanan aksi demo yang digelar di depan kantor DPRD dan KPUD Labuhanbatu Utara pada Jumat, (23/8/24) Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu.

Aksi ini dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, Amos Sihombing ketua GMNI Labuhanbatu raya sebagai Orator sedangkan Yuda Syahputra ketua IMM Labuhanbatu penyampai 4 poin sikap petisi kepada Komisioner KPU Labura

Ditengah aksi, selain Kapolsek, Hadir juga Wakapolsek Iptu P. Sirait, didampingi Kanit Reskrim Ipda Ilhamsyah, SH., MH, Kanit Lantas Ipda Sudibyo, Kanit Binmas Ipda Sarwedi, Kanit Intel Ipda Rinaldy Tanjung, dan Kanit Provost Ipda Dedi Usnardi serta Personil lainnya. 

Para demonstran menyuarakan pandangan mereka terkait keputusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) sebagai respon terhadap perkembangan politik nasional yang  sedang meningkat beberapa hari terakhir.

Adapun 4 poin pernyataan sikap yang di sampaikan demonstran tersebut, yakni : 

1. Mendesak KPUD Labura untuk menghormati dan mendukung penuh keputusan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

2. Mendesak KPUD Labura untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 yang sehat, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, proporsional, dan berintegritas.

3. Mendesak KPUD Labura untuk meneruskan kepada KPU RI bahwa Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 harus relevan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI Nomor 60/PUU-XXII/2024.

4. Meminta KPUD Labura untuk menyampaikan petisi ini kepada KPU RI sebagai bentuk demokrasi yang berkeadilan.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Nelson Silalahi SH MH, saat dikonfirmasi oleh awak media, mengungkapkan bahwa aksi ini berlangsung dengan aman dan kondusif. "Aksi ini hanya untuk menyampaikan poin-poin penting terkait hasil keputusan MKRI pada sidang beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Selama berlangsungnya aksi, tambah Kapolsek, tidak terjadi insiden yang mengganggu ketertiban umum

" Pengamanan yang kita lakukan bersama personil Polsek Kualuh Hulu berjalan dengan lancar, dan memastikan situasi tetap terkendali serta damai sampai para aksi membubarkan diri", tandas AKP Nelson.

Seruan para demostran disambut hangat oleh tiga komisioner yang sedang berada di kantor KPU, diantaranya James Ambarita, dan Bambang Desriandi SHI serta Darwin sebagai divisi hukum.

Mewakili komisioner, Bambang Desriandi selaku ketua harian menyampaikan akan menindaklanjuti pernyataan sikap tersebut kepada KPU RI sebagai wujud demokrasi.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama