Ribuan Warga Tumpah Ruah Hadiri Pengajian Bulanan BKMT Di Kecamatan Jiput

MenaraToday.Com - Pandeglang :

Sebanyak 1.500 jemaah yang berasal dari berbagai Desa antusias hadiri pengajian bulanan balai kontak majelis taklim (BKMT) Kecamatan Jiput yang dilaksanakan di Kamoung Sawah, Desa Citaman, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten. Minggu (25/8/2024). 

Pjs Kepala Desa (Kades) Citaman, Mahmud mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Desa Citaman sebagai tempat kegiatan Pengajian BKMT se- Kecamatan Jiput.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas dipilihnya Desa Citaman menjadi tempat dilaksanakannya pengajian bulanan BKMT Kec. Jiput, semoga ini jadi berkah bagi kami khususnya masyarakat Citaman," kata Mahmud. 

Ditempat yang sama, Plt Camat Jiput, Ade Juliansah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan Jiput mendukung sepenuh nya kegiatan seperti ini terlebih menyangkut Pembangunan Spritual di Kecamatan Jiput.

"Kami selaku pemerintah kecamatan Jiput mendukung dan mengapresiasi dilaksanakannya pengajian bulanan BKMT ini, karena ini secara langsung akan berdampak pada pembangunan spiritual di warga kami," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Kecamatan Jiput Hj. Iyom Muayanan dalam sambutannya menuturkan, bahwa  Kewajiban Orang Tua kepada anak diantaranya yakni memberi nama yang baik dan menikahkannya.

"Pertama, memberi nama yg baik, siapa tahu kelak jadi Presiden, Mentri, Gubernur, Bupati dll. Kedua, mengajarkan Ilmu, jangan sampai terjebak pada Judi Online, Hoax, Head Spech dan yang Ketiga, menikahkan ketika sudah dewasa jangan sampai terjebak pada pergaulan bebas, dll," jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Pembina BKMT KH Khozinul Asror berharap, dengan diadakannya pengajian rutin bulanan BKMT ini akan berdampak pada persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kami berharap dan mendo'akan mudah-mudahan dengan pembacaan Istighotsah yang digelar setiap bulan dimasing-maskng Desa se- Kec. Jiput berdampak positif bagi Persatuan Bangsa dan Negara, amin ya Allah Ya Rabbalallamiin," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama