RSUD Labuan Siap Beroperasi, PJ Gubernur Banten Sebut Tinggal Tunggu Formasi SDM Permanen

MenaraToday.Com - Pandeglang ' 

,Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Labuan dan Cilograng kini sudah rampung dan siap untuk beroperasi. Saat ini, disebut Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar kedua rumah sakit tersebut hanya tinggal menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang bertugas permanen.

"Kita sudah menunjuk petugas dari dinas dan rumah sakit, untuk sementara ini mereka mulai menata rumah sakitnya sembari kita menunggu formasi yang memang akan bertugas permanen disana," demikian dikatakan Al Muktabar. Selasa (20/8/2024).

Al Muktabar mengatakan, formasi yang diajukan yakni dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) dan juga valon pegawai negeri sipil (CPNS), diantaranya bidang kesehatan dan pendidikan sudah diajukan tinggal menunggu kebijakan dari pusat terkait hal tersebut.

"Sudah diajukan, untuk formasinya P3K dan CPNS bidang kesehatan tentunya, juga pendidikan kita tinggal menunggu saja kabar dari pusat," ujarnya.

Al Muktabar berharap, kelak rumah sakit yang ada di Provinsi tidak hanya melayani dan merawat orang sakit namun juga menjadi rumah sakit pendidikan (Teaching Hospital).

"Jadi nanti kedepannya Rumah sakit ini tidak hanya menjadi tempat mengobati orang sakit saja tapi juga menjadi teaching hospital yang kelak menciptakan dokter-dokter handal di Provinsi Banten, itu yang sedang kami upayakan dan dorong," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama