Sambut Kirab Api PON XXI, Kapolsek Kualuh Hulu Hadiri Rapat Bersama Pemkab Labura.

MenaraToday.Com - Labura :

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi, SH.,M.H diwakili Kanit Lantas Ipda Sudibyo hadiri Rapat Finalisasi pengamanan, Menyambut pelaksanaan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (29/8/24) di Aula Ridho Yaman Kantor Bupati.

Rapat yang dimulai pada pukul 09.10 WIB itu, dipimpin oleh Sekdakab Labura, Dr. M. Suaib Sitorus, M.Pd., M.M.,

Dalam sambutannya, Ia mengatakan, Kirab Api PON ke-XXI Aceh-Sumut akan tiba di Negeri Basimpul Kuat Babontuk Elok pada hari Jumat, 6 September 2024 mendatang, sekira pukul 14.00 Wib dan untuk menyambut Kirab Api Pon ini, akan dilaksanakan di depan jembatan timbangan Mambang Muda dan melibatkan unsur Muspida Kabupaten Labura 

" Untuk seluruh instansi terkait diharapkan berperan aktif dalam mensukseskan acara kirab ini. Pusat kegiatan nantinya akan berlokasi di Lapangan Alun-alun Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu", ujarnya.

Pada rapat tersebut, Asisten 1, Marwansyah, S.H., M.A.P., memaparkan detail acara, dimana jumlah pelari pembawa Api PON terdiri dari 42 orang, dibagi dalam dua regu. Pelari ini akan didampingi oleh 100 orang, dari personel Kodim 0209/LB dan Polres Labuhanbatu.

Terpisah, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi melalui Kanit Lantas Ipda Sudibyo menjelaskan ke awak media, Rapat penyambutan Kirab Api Pon telah dibahas dan sudah disepakati dengan berbagi tugas. Dimana sebagai Penanggung jawab adalah Satpol PP Provinsi Sumatera Utara, Sementara Camat Kualuh Hulu diinstruksikan untuk menyiapkan umbul-umbul di sepanjang jalan yang akan dilintasi dan juga di lokasi upacara, tepatnya di Alun-Alun Aek Kanopan.

" Hasil rapat kami tadi, disepakati dari sisi keamanan dalam penyambutan, merupakan tanggung jawab sepenuhnya berada pada Kami TNI Polri, dan Dinas Perhubungan, khususnya pengamanan di Jalinsum, Serangkaian acara kirab ini kita harapkan dapat berjalan lancar dan sukses, terlebih dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat, ASN tentunya dengan mengenakan pakaian olahraga pada hari pelaksanaan", ujar Ipda Sudibyo.

Turut hadir, Kasatpol PP Labura, Kadis Pendidikan, Kadiis Lingkungan Hidup, Danramil 01/AK, dan instansi lainnya.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama