Sarana Permainan Anak Di Alun Alun Kota Kisaran Banyak Yang Rusak, DLH Asahan Terkesan Tutup mata

MenaraToday.Com - Asahan : 

Sarana permainan anak yang berada di alun-alun kota Kisaran banyak yang mengalami kerusakan dan terkesan seakan di abaikan tanpa ada niat untuk di perbaiki.

Pantauan MenaraToday.Com di alun alun kota Kisaran Jumat (9/8/2024) , terlihat sarana permainan anak seperti ayunan, perosotan dan yang lainnya sudah tidak layak dipergunakan. Padahal hampir setiap hari pengunjung alun-alun kota di dominasi oleh anak-anak .

Menyikapi permasalahan ini, Ketua (Lembaga Pemerhati Perempuan dan Anak Indonesia (LPPAI) Kabupaten Asahan, Suyono atau yang akrab disapa Mas Yon Ardin saat dikonfirmasi menyebutkan rusaknya saran permainan anak ini telah berlangsung lama, namun hingga kini terkesan tidak ada niat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan yang notabene nya menanggung Jawabi alun-alun kota dan Hutan Kota Kisaran untuk memperbaiki sarana permainan anak yang telah berkarat dan rusak tersebut.

"Melihat hal ini saya merasa miris, karena alun-alun kota dan hutan kota selain untuk rekreasi juga sebagai sarana edukasi tentang lingkungan hidup dan ruang pelayanan publik bagi anak  Namun sayangnya DLH Asahan tidak peka terhadap hal ini, sebab membiarkan sarana permainan anak rusak dan bisa mencelakakan anak". Ujar Mas Yon.

Lebih lanjut pria yang aktif memberikan perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Asahan ini menyebutkan, jikalau permainan anak di perbaiki bahkan di tambah di areal alun-alun kota dan Hutan Kota Kisaran selain dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga dapat memberikan edukasi tentang lingkungan hidup kepada anak. 

"Dapat kita lihat kebanyakan yang berkunjung ke alun-alun kota adalah keluarga yang membawa anak-anaknya, apalagi kalau di hari libur, para pengunjung baik dari Asahan atau dari Tanjungbalai, Batubara atau daerah lainnya banyak yang berkunjung ke alun-alun kota dan hutan kota. Saya yakin jika pengelolaannya ditata dengan baik dan sarana permainan anaknya juga di buat sebaik mungkin maka kita yakin makin banyak pengunjung ke alun-alun kota Kisaran, karena selain lokasinya luas dan asri juga berada di Jalinsum Rantau Prapat - Medan yang sangat strategis untuk di kunjungi" ujarnya mengakhiri.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan belum bisa di konfirmasi terkait banyaknya sarana permainan anak yang mengalami kerusakan di alun-alun kota Kisaran. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama