Tim GSI Asahan Melangkah Ke Babak Semi Final Kejuaraan GSI Tingkat Sumut

MenaraToday.Com - Medan : 

Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Asahan Tingkat SMP melaju ke semifinal pada ajang Gala Siswa Indonesia Tingkat Propinsi Sumatera Utara yang berlangsung pada tanggal 12-14 Agustus 2024 di lapangan PPLP Sumatera Utara. 

Tim yang terdiri dari siswa siswa SMP se Kabupaten Asahan sebagai hasil seleksi pada GSI tingkat Kabupaten yang dibina oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan di managari oleh kepsek SMP Negeri 5 Kisaran, Sabam Malatua Nainggolan, S.Pd. M.Si dan pelatih Zulham Efendi Nasution telah menunjukkan hasil terbaik pada babak penyisihan group.

Tim GSI Kabupaten Asahan yang berada di group C bersama Perwakilan Tim GSI Kota Padang Sidempuan dan tim GSI Kota Sibolga berhasil mengungguli lawan lawannya.

Pada pertandingan pertama, tim GSI Kabupaten Asahan berhasil mengalahkan tim GSI Kota Sibolga dengan skor telak 12-0, dan pada pertandingan kedua berhadapan dengan tim GSI Kota Padang Sidempuan berhasil unggul 2-0.

Dengan hasil ini tim GSI Kabupaten Asahan berada di puncak klasemen group C dan berhak lolos ke semi final yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2024 di lapangan yang sama.

Sabam Malatua Nainggolan sebagai Manajer tim mengatakan keberhasilan ini merupakan upaya maksimal yang telah dipersiapkan sebelumnya, dan dia berharap agar timnya tetap mempertahankan pola permainan yang baik di semi final nanti menghadapi tim GSI Kabupaten Labuhan Batu.

Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Musa Al Bakri, SE. M.Si yang turut hadir menyaksikan pertandingan sangat mengapresiasi keberhasilan yang dicapai tim GSI Kabupaten Asahan, dan berharap bisa menjadi juara. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama