Wow! Jenderal Soedirman Hingga Bajak Laut Nongol di Meriahnya Peringatan HUT Ke 79 RI Di Kecamatan Labuan

MenaraToday.Com - Pandeglang :

Peringati hari ulang tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Pahlawan Jenderal Soedirman hingga bajak laut nongol dalam kemeriahan karnavalan 17 Agustusan di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tak hanya itu, bahkan karakter kartun Shaun The Sheep pun hadir. Sabtu (17/8/2024).

Warnah (23), salah satu warga mengatakan, peserta karnaval HUT kemerdekaan RI ke 79 ini sangat meriah dengan kemunculan sejumlah tokoh ikonik seperti Cosplay Jenderal Soedirman dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Seru banget, ada Shaun the sheep, Jenderal Soedirman, Bajak Laut, bahkan pocong dan yang lainnya juga ada," kata Warnah.

Ia menuturkan, masyarakat yang menyaksikan gelaran karnavalan tahun ini juga tumpah ruah dari sejak lokasi start hingga finish.

"Setiap tahun di Kecamatan Labuan yang nonton karnavalan pasti membludak makanya saya bela-belain pulang kampung tiap kali Agustusan soalenya di Kota mah gak ada yang kayak begini dan gak mau lewatin karnavalan," ujarnya.

Sementara itu, Dani Mulyawan (38), warga Bogor, mengaku terhibur dengan adanya kegiatan karnavalan HUT RI ke 79 ini. 

"Kebetulan saya bukan warga sini, niatnya mau liburan ke Carita tapi terhambat macet ternyata ada karnavalan...masyarakat disini cukup kreatif saya liat tadi bukan hanya gerak jalan saja tapi juga ada diorama peperangan, penyiksaan oleh PKI dengan cara digantung kayak beneran, ada shaun the sheep dan bajak laut juga, keren sih," ujarnya (Ila).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama