Atlet BMX Freestyle Asal Pandeglang Cetak Prestasi di Kancah Internasional

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Muhamad Ainul Fajri (Inu), atlet BMX Freestyle asal Pandeglang, Banten, kembali cetak prestasi di kancah Internasional Rider Vs Gravity 2024, ini adalah sebuah kompetisi BMX Freestyle yang telah menjadi event tahunan di Malaysia, yang kembali digelar dengan skala internasional.

Perlu diketahui, setiap tahunnya event ini menarik perhatian para atlet BMX Freestyle terbaik dari berbagai negara. Di tahun ini, negara-negara seperti Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, dan termasuk Indonesia, turut serta mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk berkompetisi.

Inu mengatkan, pada Kompetisi ini menawarkan tiga kelas yang dilombakan, yakni Women Open, Junior (Under 18) dan Men Open. 

"Saya sendiri berkesempatan untuk berlaga di kelas Men Open, di mana terdapat 21 peserta yang ikut serta dalam persaingan ketat ini," lata Inu. Senin (23/9/2024).

Inu menuturkan, sistem kompetisi yang diterapkan dalam event ini cukup menantang. Diman pada tahap kualifikasi setiap peserta diberi waktu 3 menit untuk menjalankan satu kali run. 

"Dari seluruh peserta, hanya 10 atlet terbaik yang berhak melaju ke babak final. Pada tahap final, setiap atlet diberikan dua kali kesempatan (2 run) untuk menampilkan yang terbaik, namun hanya nilai dari run terbaik yang akan dihitung," jelas Inu.

"Dengan kerja keras dan strategi yang matang, Alhamdulillah, saya berhasil masuk ke dalam 10 besar dan menempati posisi ke-7 di antara para peserta terbaik lainnya," sambungnya.

Masih kata Inu, pencapaian ini menjadi motivasi besar bagi dirinya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan, serta kembali bersaing di event-event mendatang.

“Rider Vs Gravity 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga menjadi momen berharga untuk saling berbagi pengalaman, dan inspirasi di kalangan para penggemar dan atlet BMX Freestyle dari berbagai penjuru dunia," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama