Bupati Labura Hadiri Monev Keterbukaan Informasi Publik

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Dr. Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M berkesempatan menghadiri presentasi pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024 di Gedung Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara, Jumat (30/8).

Monev ini, merupakan salah satu tahapan penilaian dari Monev KIP Badan Publik setelah melewati tahapan pengisian dan verifikasi SAQ sebelumnya.

Hj. Susi Asmarani M.Si selaku Asisten 3 Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam presentasinya menyampaikan bahwa Pemkab Labura sangat mendukung dan terus berkomitmen terhadap keterbukaan informasi publik khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Ini terbukti dengan adanya beberapa inovasi dan strategi implementasi KIP sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik serta media sosial dan Web yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai media penyebarluasan informasi.

Pada kesempatan ini Bupati Dr. Hendri Yanto Sitorus mengungkapkan pentingnya pelaksanaan keterbukaan Informasi publik di setiap badan publik dan instansi pemerintahan. 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan arahan serta masukan dalam upaya meningkatkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Timbul Jhonwilson Harianja S.STP, M.Si menyampaikan besarnya upaya Pemkab Labura dalam mendorong pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Labura dibuktikan dengan penganugrahan yang diraih Tiga kali mulai tahun 2019, 2022 dan 2023 sebagai Kabupaten Informatif.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama