Diduga Konsleting Listrik, 1 Unit Rumah Mewah di Labuan Ludes Terbakar

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Satu unit rumah mewah berlantai dua milik Usman warga Kampung Cigondang Tengah, RT/RW. 02/03, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, ludes terbakar api.  Dugaan sementara, hal itu akibat konsleting listrik. Kamis (12/9/2024) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, rumah berlantai dua ini sudah dikontrakan oleh pemiliknya sejak 5 bulan lalu kepada seorang Aparatur sipil negara (ASN) Guru SDN 5 Labuan bernama Safarudin (44) alias Udin Bima.

Safarudin, korban kebakaran yang merupakan pengontrak, mengatakan, api membesar diketahui menurut informasi warga pada pukul 23.00 Wib, di lantai 2.

" Sekitar pukul 23.00 Wib api mulai membesar, sebelumnya anak saya mencium bau terbakar akibat colokan listrik yang konslet, tak selang lama api semakin membesar dan menghanguskan semua isi kontrakan," kata Udin Bima sapaan akrab Korban.

Ia menuturkan, dari total kerugian akibat kebakaran mencapai puluhan juta  rupiah, namun untuk korban jiwa ataupun luka tidak ada.

" Semua perabotan rumah tangga ludes terbakar api, kipas angin, lemari plastik, TV, pakain dan yang lainnya. Alhamdulilah untuk korban jiwa tidak ada," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Labuan, Jayana, menuturkan, pihaknya bersama 4 anggota dari Mapolsek Labuan langsung meninjau lokasi setelah sebelumnya menerima laporan dari warga.

"Kami menerima laporan dari warga yang datang ke kantor Polsek Labuan tentang adanya musibah kebakaran di Desa Cigondang. Untuk selanjutnya kami berkoordinasi dengan Damkar yang berada di gedung Shelter Tsunami Labuan untuk segera terjun kelokasi kejadian," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, warga bahu membahu memadamkan kobaran dengan dibantu oleh pihak pemadam kebakaran (Damkar). Situasi saat ini sudah kembali kondusif, warga pun terlihat tenang dan membantu pihak korban membersihkan puing- puing sisa kebakaran. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama