Gandeng Insan Pers, Polsek Perbaungan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

MenaraToday.Com - Sergai :

Bersama insan pers yang tergabung di group WhatsApp Media Sahabat Polsek Perbaungan, Kapolsek Perbaungan AKP S. Gurusinga menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang dirangkai dengan penyantunan anak yatim yang digelar di Mapolsek Perbaungan, Jumat (27/9/2024).

Dalam kegiatan yang bertema "Berfikiran Jernih Dengan Ajal Sehat Jauhi Narkoba yang merusak diri sendiri dan akal sehat dan maro tauladani Akhlak Rasulullah" ini Kapolsek mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat berperan dalam menciptakan rasa nyaman dan aman di wilayah hukum Polsek Perbaungan Umumnya dan Polres Sergai umumnya.

"Mari kita bahu membahu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan cara berperan serta melawan segala bentuk kejahatan dan kepada rekan insan pers, mari kita bergandengan tangan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sajikan berita membangun dan tidak menyebarkan berita hoax" ujarnya.

AKP Gurusinga juga menyebutkan dirinya akan terus memerangi narkoba dan segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

"Seperti perintah pak Kapolda, Polsek Perbaungan berkomitmen untuk memberantas geng motor dengan melakukan patroli siang dan malam untuk melayani, melindungi masyarakat"  ujarnya

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Dedek Sumarnak dalam rambutannya menyebutkan bahwa pelaksanaan Maulid Nabi ini baru pertama kali di laksanakan di Polsek Perbaungan.

"Ini baru pertama kali dilaksanakan, dimana Kapolsek Perbaungan menerima usulan wartawan untuk menggelar pelaksanaan Maulid ini yang kita rangkai dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan kegiatan kita ini juga mendapatkan restu dari Kapolres Sergai" ujar Dedek 

Dedek juga menyebutkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mempererat tali  Silaturrahmi antar para media bersama jajaran Polsek perbaungan sekaligus menjaga keamanan dan keharmonisan antara Kapolsek Perbaungan dengan para awak media Perbaungan serta berperan aktif  dalam memberantas peredaran narkoba, Geng Motor dan kejahatan lainnya. 

Terpisah saat Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto saat dikonfirmasi wartawan memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini dan berharap agar seluruh Polres beserta jajarannya dapat melaksanakan kegiatan seperti seperti di Polsek Perbaungan.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah berkolaborasi dengan Polsek Perbaungan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di Polres dan Polsek sejajaran Polda Sumut" ujarnya (Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama