Kasatpol PP Kota Sidimpuan Arahkan Dukungan Kesalah Satu Kandidat Walikota & Wakil Walikota. Ini Fakta Nya

Menaratoday.com - Padangsidimpuam
 Jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, Kota Padangsidimpuan dihebohkan dengan beredarnya sebuah postingan di media sosial Facebook dengan nama pengguna Ira Wahyuni Srg dimana dalam postingannya tersebut mengatakan Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan Zulkifli Lubis mendukung salah satu Kontestan Pilkada.

Akun tersebut juga mengunggah surat dukungan dengan bentuk tabel memuat tulisan dukungan kepada salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, serta menyertakan instruksi kepada anggota Satpol PP untuk mengumpulkan data pendukung.
 
"Diberitahukan kepada semua Anggota Satpol PP Kota Sidimpuan untuk mengantarkan data pendukung sesuai format untuk Letnan Dalimunthe dan Harry Fahlevi. Tolong diantarkan siang ini ke pos penjagaan Kantor Satpol PP,"  "Tertanda, MAMAK UTOM ZULKIFLI LUBIS," tulis akun tersebut.

Dikolom komentar pengguna akun  Facebok Galeri Timus yang mengaku dari Team Salah satu Paslon walikota dan wakil walikota Padangsidimpuan mengatakan bahwa tabel dukungan itu palsu dan mengunggah tabel dukungan yang diklaim nya asli

"Ini dari team letnan levi kami punya format sah dan akun ini fake. Postingan ini penipuan,"tulis akun Galeri Timus

Sementara itu Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan Zulkifli Lubis saat dihubungi wartawan  membantah keras postingan tersebut dan menegaskan bahwa akun yang mengatas namakan instruksinya tersebut adalah palsu. 

"Saya tegaskan bahwa akun tersebut adalah akun palsu, Saya tidak pernah memberikan instruksi untuk mendukung pasangan calon walikota & wakil walikota tertentu karna ASN itu wajib netral. Saat ini kami sedang melacak siapa yang berada di balik akun tersebut," ujar Zulkifli, Selasa (24/9/2024).
 
Lebih lanjut Zulkifli  mengatakan bahwa Satpol PP Kota Padangsidimpuan tetap berkomitmen untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya selama masa Pilkada. Pihaknya akan terus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak akan terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang. (Ucok siregar)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama