Komunitas Cinta Bangsa Desak Imigrasi Kota Serang Deportasi Direktur HRD PWI 6 Lebak Rangkasbitung

MenaraToday.Com - Serang : 

Puluhan massa dari Komunitas Cinta Bangsa mendesak Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI agar melakukan deportasi kepada seorang Tenaga Kerja Asing asal Korea bernama Hyun Dong Chell ,yang menjabat sebagai Direktur Hrd PT PWI 6 Rangkasbitung Lebak., Senin (6/9/2024)

Dimana  Hyun Dong Chell di duga telah melakukan intimidasi, pendzoliman terhadap pekerja khususnya karyawan PT PWI 6 . Hyun Dong Chell yang baru seumur jagung menjabat Direktur HRD telah melakukan sanksi SP 123,dan pemutusan hubungan kerja sepihak terhadap beberapa karyawannya. Dengan tuduhan melakukan Pungli (Pungutan Liar). Dimana setahun lalu sebelum Hyun Dong Chell bekerja di PT PWI 6 telah di lakukan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia .Yang mana pada saat itu atas azas gotong royong di lakukan permintaan sumbangan terhadap karyawan dan telah di sepakati oleh serikat pekerja dan management PT PWI6 saat itu. Namun setelah Hyun Dong Chell menjabat direktur HRD karyawan yang terlibat Panitia HUT RI di duga akan menjadi sasaran korban PHK. Dan terbukti 2 orang menegur sudah mendapatkan sanksi SP123 bahkan pemutusan hubungan kerja secara sepihak. Oleh karena itu Komunitas Cinta Bangsa menggelar aksi unjuk rasa agar Hyun Dong Chell  segera di deportasi karena sudah melakukan pendzoliman terhadap pekerja dan Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Menanggapi hal tersebut  melalui Kepala Kantor Imigrasi kelas I Serang   Hasrullah di dampingi oleh DwiAvandro  Farid, Kepala Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian, saat melakukan audiensi dengan perwakilan massa aksi menyatakan bahwa Hyun Dong Chell melalui database nya ijin tinggalnya masih berlaku hingga tahun 2026 dan atas dasar sponsor istrinya . menyarankan agar kasus tersebut di laporkan kepada pihak Dinas Tenaga Kerja Propinsi Banten. Agar jika terbukti bersalah yang bersangkutan dapat di deportasi .

Di sisi lain ketika massa aksi melakukan aksi di Dinas Tenaga Kerja Propinsi Banten, Jodi perwakilan Dinasnakertrans Propinsi Banten mengatakan langkah selanjutnya agar para pihak karyawan yang di rugikan membuat laporan secara tertulis sebagai dasar untuk melakukan pemeriksaan 

Di sisi lain Yusuf sebagai koordinator lapangan aksi menegaskan  akan selalu mengawal kasus ini sampai selesai .Dan mengharapkan para pihak penegak hukum  tidak tutup mata . (RS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama