PAC PP Sipispis Gelar RPP Tingkat Ranting

Ketua PAC PP Sipispis, Edi Purba : Tetap Semangat 

Keterangan Gambar : Ketua PAC PP Kecamatan Sipispis, Edi Purba (tengah), saat menyampaikan kata sambutan.(Foto Istimewa).

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, menggelar Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) tingkat ranting. Acara RPP tersebut dilaksanakan di Cafe Iwan Lubis di Jalan Besar Sipispis - Tebing Tinggi, Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (1/9/24).

Acara RPP Ranting tersebut dihadiri langsung oleh unsur Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Serdang Bedagai.

Keterangan Gambar ; Pengurus MPC PP Sergai, PAC Sipispis dan Pengurus Ranting saat foto bersama.(Foto Istimewa).

Pantauan menaratoday.com, tampak hadir Sekretaris MPC PP Sergai, Wahyudi, didampingi Ketua Bidang OKK, Komando Inti (KOTI) dan unsur pengurus MPC PP Sergai lainnya.

Sekretaris MPC PP Sergai, Wahyudi mewakili Ketua MPC PP Sergai, Zulpansyah SH, secara resmi membuka acara RPP tersebut tepat pada Pukul 16.13 WIB.

Keterangan Gambar : Sekretaris MPC PP Sergai, Wahyudi saat membuka RPP.(Foto Istimewa).

Dalam sambutannya, Sekretaris MPC PP Sergai menegaskan, seluruh kader pemuda pancasila harus tetap solid dan kompak, tetap menjaga marwah dan nama baik organisasi, serta dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada, agar pemuda pancasila dapat bermanfaat positif kepada masyarakat.

"Kita harus tetap solid dan kompak, jaga marwah dan nama baik organisasi," tegas Sekretaris MPC PP Sergai, Wahyudi.

Keterangan Gambar : Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Sipispis terpilih, Canra Hasian Saragih.(Foto Istimewa).

RPP tersebut diakomodir oleh 5 orang panitia yang  terdiri dari 3 orang dari pengurus ranting, dan 2 orang pengurus PAC dan dipimpin oleh Ridwan Damanik sebagai Ketua Sidang RPP didampingi Irlan Jaya Situmorang Sekretaris beserta anggota.

Dalam kesempatan itu, Ketua PAC PP Kecamatan Sipispis, Edi Purba, meminta kepada seluruh pengurus PAC Sipispis dan Ranting agar tetap semangat, selalu berkoordinasi dalam segala hal yang positif untuk terus membesarkan organisasi.

Edi Purba juga menyampaikan bahwa RPP tingkat ranting tersebut wajib dilaksanakan, karena hal itu adalah perintah organisasi.

"RPP wajib kita laksanakan, karena RPP adalah perintah anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi (AD/ART dan PO)," tegas Ketua PAC PP Sipispis, Edi Purba.

Dalam proses pemilihan pengurus ranting  tersebut, seluruh peserta yang terdiri dari seluruh kader-kader pengurus ranting tampak semangat dan antusias.

Proses RPP tersebut berlangsung secara tertib dan demokratis, setelah melalui beberapa tahapan sesuai prosedur AD/ART Organisasi, akhirnya terpilih beberapa pengurus ketua ranting yang akan memimpin pemuda pancasila tingkat ranting periode 2024 - 2026.

Seluruh ketua ranting pemuda pancasila yang terpilih, menyampaikan visi misi nya masing-masing untuk mengembangkan organisasi sampai ketingkat basis.

Dalam RPP, terpilih 7 orang Ketua Ranting Pemuda Pancasila yang dipilih langsung secara demokratis oleh seluruh pengurus ranting.

1. Ranting Desa Silau Padang, Ketua : WALUDIN HASIBUAN. 

2. Ranting Desa Sipispis, Ketua : CHANRA HASIAN SARAGIH

3. Ranting Desa Buluh Duri, Ketua : ADITHAMA Amd.

4. Ranting Desa Serbananti, Ketua : JULPAN PURBA 

5. Ranting Desa Parlambean, Ketua : SUCANDRA

6. Ranting Desa Damak Urat, Ketua : SARMAN DAMANIK 

7. Ranting Desa Mariah Nagur, Ketua : HOTLIAMAN MANIHURUK.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat PAC PP Sipispis akan menjadwalkan menggelar RPP tingkat ranting kembali, yang wacananya akan dilaksanakan oleh Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Desa Marjanji di Desa Marjanji Kecamatan Sipispis.

Penulis : Irlan Jaya Situmorang, Wartawan Muda/Mahasiswa Fakultas Hukum.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama