Pjs. Bupati Labura Hadiri Pelantikan 35 Anggota DPRD Terpilih

MenaraToday.Com - Labura :

Pjs. Bupati Labura Mulyono, S.T., M.Si, di dampingi Sekda Dr. H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, menghadiri pelantikan anggota DPRD terpilih hasil Pemilu Tahun 2024, Rabu (25/9/2024), di Kantor DPRD Labura.

Usia pengambilan sumpah janji dan jabatan, Ketua Sementara DPRD Labura Rimba Bertuah Sitorus memimpin rapat pleno terbuka.

Dalam sambutannya Rimba mengucapkan terimakasih atas penyerahan palu pimpinan DPRD dari masa jabatan 2019-2024 kepada pimpinan sementara masa jabatan 2024-2029.

Sambutan Mendagri Tito Karnavian dibacakan Pj. Bupati Labura Mulyono, ST mengatakan, Pemilu tahun 2024 telah menghasilkan wajah baru beragam berlatar belakang profesi anggota DPRD yang bukan hanya berasal dari kalangan politisi semata.

"Melihat begitu penting dan sentralnya anggota dewan harus memiliki kompetensi yang prima yaitu memiliki pengetahuan yang luas," sebut Mulyono

Mendagri juga mengingatkan dalam hal menyambut Pilkada serentak tahun 2024 bahwa anggota dewan agar senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan Pilkada. 

"Selamat kepada para anggota DPRD Labura yang baru dilantik periode 2024-2029. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa pada bangsa negara," imbuhnya.

35 anggota DPRD Labura yang terpilih dan dilantik persentase lebih banyak berwajah baru, sementara incumben atau wajah lama lebih sedikit. 35 anggota DPRD terpilih berwajah baru sebanyak 21 orang dan incumben sebanyak 14 orang.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama