Tawarkan 1 Kg Sabu Sama Polisi, Warga Tanjungbalai Di Giring Ke Mapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Salah seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial E warga Tanjungbalai tidak berkutik setelah diringkus polisi yang menyamar sebagai pembeli narkotika jenis sabu seberat 1 Kg.

Informasi yang berhasil di himpun, awalnya tim opsnal Satresnarkoba Polres Asahan mendapatkan informasi bahwa ada seorang laki-laki yang menawarkan narkotika jenis sabu seberat 1 Kg. Mendapatkan informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Asahan, Iptu Mulyoto memerintahkan anggota nya untuk melakukan penyamaran dan berpura-pura berminat membeli sabu tersebut 

"Jadi pada hari Senin (23/9/2024) kita mendapatkan informasi bahwa ada seorang laki-laki yang menawarkan sabu seberat 1 Kg, berdasarkan informasi tersebut, salah seorang personel Opsnal melakukan penyamaran dan memesan sabu yang ditawarkan pelaku dan berjanji akan bertemu di sebuah rumah di kota Tanjungbalai. Setelah disepakati personel pun bergerak dan menunggu pelaku di lantai 2 rumah yang sudah disepakati untuk bertemu dan sekira pukul 21.00 Wib pelaku berinisial S datang mengantar sabu tersebut. Lalu personel yang telah siaga langsung masuk dan meringkus S dan mengamankan barang bukti, sementara teman S berinisial E berhasil melarikan diri dengan memanjat atap rumah dan polisi pun kehilangan jejak S" ujar Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi melalui Kasatres Narkoba Iptu Mulyoto, Sabtu (28/9/2024).

Lebih lanjut perwira yang telah banyak mengungkap kasus besar di Asahan ini menjelaskan, saat di interogasi S mengaku bahwa sabu tersebut milik seorang pria berinisial A yang tinggal di Teluk Nibung  Kota Tanjungbalai  

"Saat itu S  ditelpon A dan S diminta untuk mengantar sabu tersebut  Jalan MT. Haryono Gang Fajar Kota Tanjungbalai dan menyerahkannya kepada E dimana S dijanjikan akan diberi upah sebesar Rp. 1 juta jika barang tersebut laku dijual". Jelasnya.

Mulyoto juga menyebutkan berdasarkan keterangan S, pihaknya langsung memburu A di Teluk Nibung, namun personel tidak berhasil menemui A sebab S mengakui tidak mengetahui rumah A.

"Karena tidak berhasil menemukan pelaku lainnya, S beserta barang bukti langsung kita bawa ke ruangan Satresnarkoba Polres Asahan untuk proses penyidikan. Sementara pelaku lainnya masih kita buru" ujarnya. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama