Wabup Labura Hadiri Sosialisasi Percepatan Rehabilitas Mangrove

MenaraToday.Com - Labura :

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Dr. H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, di dampingi Sekda Dr. H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, hadiri giat sosialisasi terkait percepatan Rehabilitasi mangrove serta perencanaan perlindungan dan pengelolaan ekosistem mangrove di wilayah Kabupaten Labura, Selasa (3/9/24), di Aula Hotel Permata Warna Aek Kanopan.

Acara yang dibuka oleh Plt. Deputi Bidang Edukasi dan Sosialisasi Partisipasi Kemitraan BRGM, Dr. Ir. Surya Utama, MBA.

Dalam arahannya, Surya menekankan pentingnya pemahaman peran mangrove dalam ketahanan bencana dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mangrove dan tugas-tugas yang harus dilakukan dalam rangka rehabilitasi.

Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, mewakili Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, menyampaikan Apresiasinya terhadap kegiatan ini

Lebih lanjut Wabup mengingatkan bahwa Kabupaten berslogan Negeri Basimpul Kuat Babuntuk Elok merupakan salah satu daerah pesisir di pantai timur Sumatera Utara.

“Kecamatan Kualuh Ledong dan Kualuh Hilir sebagai daerah pesisir yang memiliki hutan mangrove yang masih baik di Desa Simandulang. Kami berharap seluruh hutan mangrove di Labura dapat direhabilitasi untuk kesejahteraan masyarakat dan sebagai langkah antisipasi bencana,” ungkap Samsul.

Sosialisasi ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrove di Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan direncanakan berlangsung selama dua hari, dengan agenda lanjutan berupa Forum Group Discussion. (greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama