Bantuan Tiga Desa Satu Ekskavator, Ferryandi Ingin Pertanian dan Perkebunan Maju

 

Kunjungan Bang Fery ke Desa Sungai Laut

Indragiri Hilir - Berkunjung ke Desa Sungai Laut, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Ferryandi kembali mensosialisasikan program-program unggulannya diantaranya berupa Tiga desa satu Ekskavator yang merupakan program prioritas visi misi Pertanian dan Perkebunan Cemerlang.

Program ini sengaja dibuat untuk mendukung pembangunan infrastruktur di pedesaan dan memajukan sektor pertanian serta perkebunan di wilayah desa.

"Ekskavator ini nantinya tidak hanya akan digunakan untuk pembangunan jalan, namun juga dapat membantu warga Desa Sungai Laut dalam pembuatan tanggul saat membuka lahan baru atau perbaikan," papar Ferryandi, Selasa 1 Oktober 2024.

Program ini lanjutnya, dinilai strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di pedesaan serta membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Sungai Laut yang hanya banyak bergantung pada bidang perikanan.

"Selama ini, banyak desa yang terhambat pembangunannya karena keterbatasan alat berat. Semoga melalui program ini dapat menumbuhkan ekonomi pedesaan," lanjutnya.

Ditambahkan Ferryandi juga, dirinya berjanji akan segera merealisasikan program tersebut jika nantinya terpilih, dengan cara mengalokasikan anggaran khusus dari APBD serta memanfaatkan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat dan swasta untuk memastikan ekskavator tersebut tersedia. (rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama