Diduga Konsleting Listrik, Rumah Milik Pedagang Bubur Ayam Dilalap Si Jago Merah

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Satu unit rumah milik Pulung Suharja (60) dan Sumenah (50), warga Kampung Siruang RT/RW. 019/005, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, terbakar. Diduga, api berasal dari konsleting listrik di bagian belakang rumah korban, pada Kamis (17/10/2024) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Suhendar, kerabat korban, mengatakan, sebelum kebakaran terjadi pemilik rumah sempat pulang ke rumahnya.

"Sebelum kejadian, korban sempat pulang ke rumahnya karena pengen BAB, tidak ada firasat apapun. Kemudian korban balik lagi ke lapaknya berjualan bubur ayam di Siruang," kata Suhendar. Kamis (17/10/2024).

Suhendar menuturkan, api berawal muncul dibagian dapur rumah korban dan membakar habis, kemudian api sempat menjalar ke bagian ruang tengah rumah korban.

"Dapurnya ludes terbakar, api juga sudah merambat ke bagian tengah rumah korban atap bagian tengah terbakar sebagian bersyukur nya sejumlah barang-barang milik korban sempat diselamatkan," ujarnya.

Beruntung, Kata Suhendar, tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian pemilik rumah tengah berjualan bubur ayam di pinggir jalan, tak jauh dari rumahnya.

"Pada saat kejadian pemilik rumah (Pulung dan Sumenah) sedang tidak ada dirumah lagi berjualan didepan, kebetulan anak-anaknya sudah pada berumah tangga," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Suhendar, korban kebakaran masih menempati rumahnya karena bagian depan rumah milik korban tak sempat dilahap api.

"Saat ini korban menempati kamar depan rumahnya, karena kebetulan bagian depan rumahnya terselamatkan tak sempat terbakar api," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama