Gelar Sosialisasi Pilkada, Ini Yang Disampaikan Kaban Kesbangpol Labura

MenaraToday.Com - Labura :

Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024 untuk pemilih pemula, Pada Rabu (16/10/24) sekira pukul 09.00 Wib

Acara digelar bertempat di Aula Cafe Bonapetit Resto Suka Rame, yang turut dihadiri oleh para siswa-siswi dari beberapa sekolah di wilayah Basimpul Kuat Babontuk Elok, yang berpotensi menjadi pemilih pertama kali pada Pilkada mendatang.

Kepala Badan Kesbangpol Labura Sukamto, SE., MM., secara langsung membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya partisipasi pemilih pemula untuk meningkatkan tingkat kehadiran dalam Pilkada Labura 2024, meskipun hanya ada satu pasangan calon yang berkompetisi.

"Kehadiran pemilih pemula sangat penting, karena mereka adalah bagian dari penentu masa depan daerah," ujar Sukamto.

Sebagai pemateri, Dinas Kesbangpol menghadirkan Ketua KPU Labura, Adi Susanto, dan perwakilan dari Bawaslu, Supriadi, Mereka menjelaskan secara mendetail mengenai teknis pelaksanaan pemilihan serta peran penting pengawasan dan partisipasi aktif masyarakat, khususnya generasi muda, dalam menciptakan Pilkada yang transparan dan demokratis.

" Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada para pemilih pemula agar mereka dapat berpartisipasi secara maksimal dalam Pilkada 2024 dan memahami proses demokrasi yang akan mereka ikuti untuk pertama kalinya", ujar Ketua KPU

Sementara, Komisioner Bawaslu Supriadi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesbangpol yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini.

" Kami merasa terbantu, dengan sosialisasi pemilih pemula ini, secara keseluruhan kami bisa menyampaikan peraturan dan ketentuan bagi pemilih pemula sesuai dengan hati nurani, Visi dan Misi yang disampaikan oleh calon Kepala Daerah serta dapat menekankan bekerja sama untuk menolak money politik", Tandas Supriadi.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama