Iftitah Sulaiman, Calon Menteri Asal Pandeglang Di Mata Sang Adik

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Muhammad Iftitah Sulaiman Suryanegara atau yang akrab disapa Iif, lahir di Kampung Pasar Hebeul, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang digadang-gadang masuk dalam susunan Kabinet Menteri Presiden Prabowo Subianto ternyata sosok seorang kakak yang tegas dan memiliki disiplin tinggi. Hal itu diungkapkan oleh sang adik, Fuhaira Amin yang merupakan anggota DPRD Pandeglang sekaligus ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang.

"Ka Iif itu anak ke 7 dari 9 bersaudara, beliau Kakak yang baik, mau membina, mengasuh, konsisten, patuh pada orang tua. Perlakuan ke saya sebagai adiknya menggembleng dengan keras tegas dalam mengajarkan konsistensi dan juga disiplin seperti Almarhum bapak," kata Fuhaira Amin. Kamis (17/10/2024).

Satu kalimat yang masih diingat sampai saat ini, lanjut Amin, beliau selalu mengatakan harus mandiri jangan menyusahkan.

"Jangan selalu menyusahkan, harus mandiri dan juga bisa memberi manfaat," ujarnya.

Amin menuturkan, kakaknya menghabiskan masa pendidikannya sebagian di kota sejuta santri seribu ulama, dan kemudian dilanjutkan bersekolah ke luar daerah.

"Kakak saya dulu sekolah dasarnya di SDN 3 Pandeglang, kemudian lanjut ke SMPN 1 Pandeglang, lalu beliau pindah ke luar daerah karena melanjutkan sekolah di SMA 2 Bogor dan IPB Akmil, terakhir beliau sekolah juga di Seskoad USA," ungkapnya.

Amin menjelaskan, dirinya bangga atas capaian yang diraih oleh sang Kakak hingga masuk dalam daftar calon menteri kabinet Presiden Prabowo Subianto.

"Sebagai adik saya bangga, Orang tua juga pastinya bangga melihat anaknya sukses, Almarhum Bapak Drs. H.M.D. Amin, MBA., merupakan mantan Camat Menes yang menjabat di tahun 1972-1974, sementara Ibu Hj. Iyoh Asyiah mantan guru agama di SMPN 1 Pandeglang Alhamdulillah masih ada semoga bisa menyaksikan kakak saya dilantik," ucapnya.

Amin berharap, kelak jika Kakaknya benar-benar dilantik menjadi menteri bisa mengemban amanah dengan baik dan tidak melupakan tanah kelahirannya di Pandeglang.

"Saya bersyukur dan bangga mempunyai kakak yang sudah membina dan mengasuh juga memperlihatkan bukti kegigihannya dengan keberhasilannya, mudah-mudahan dapat dilantik dengan lancar, mampu mengemban tugas dengan amanah-baik, dan tidak lupa kampung halamannya," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama