Jalan Dusun 3 Siboras Dibangun Rabat Beton, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Pemdes dan Kades Silau Padang Sergai


Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Penggunaan dana desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Seperti di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Kepala Desa (Kades) Rajali Purba, telah melaksanakan pemanfaatan anggaran dana desa untuk kepentingan masyarakat.

Pemdes Silau Padang melaksanakan pembangunan rabat beton di Dusun 3 Siboras, Desa Silau Padang sesuai kebutuhan dan prioritas masyarakat.

Adanya pembangunan yang dilakukan Pemdes Silau Padang tersebut sangat diapresiasi warga masyarakat Desa Silau Padang.

Tak hanya warga setempat, manfaat luas juga dirasakan oleh masyarakat umum karena jalan tersebut jalur vital bagi masyarakat setempat.

"Kami warga Silau Padang mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Silau Padang khususnya Bapak Kades Rajali Purba yang telah mengutamakan kepentingan masyarakatnya, kami sangat puas dengan Kinerja Kades kami dan Pemerintahan Desa kami," ucap Warga.

Saat dikonfirmasi menaratoday.com, Kades Silau Padang Rajali Purba mengatakan bahwa jumlah global panjang keseluruhan rabat beton yang dibangun panjangnya sekitar 490 Meter.

"Panjang pekerjaan ada 490 Meter, klasipikasinya, rabat beton 350 Meter, sisip rabat beton 140 Meter," papar Kades yang sudah percaya masyarakat menjabat 3 periode ini.

Untuk mendapatkan hasil kerja pembangunan yang maksimal dan berkualitas, Rajali Purba tetap melakukan monitoring dan kerap datang memantau untuk mengawasi pengerjaan rabat beton tersebut.

Menurut nya, hal ini harus tetap dilakukan selama ini secara rutin dan terus menerus pada setiap pekerjaan pembangunan apapun yang ada di desa nya.

"Saya ingin memastikan sendiri, bahwa pekerjaan yang dilaksanakan memang sudah benar sesuai perencanaan dan prosedur yang ada," Tegas Rajali Purba yang ramah dan dikenal sebagai Kades yang baik oleh warganya dan masyarakat luas.

Hasil pantauan awak media sebagai sosial kontrol langsung dilapangan, terlihat pekerjaan masih sekitar lima puluh persen dikerjakan, dilihat dari ketebalan dan lebar jalan dan cara pengerjaannya, dapat dipastikan sudah sesuai teknis dan sesuai dengan RAB nya.

Adanya pembangunan rabat beton yang dilaksanakan oleh Pemdes Silau Padang Kepala Dusun (Kadus) Dusun 3 Siboras, mendapatkan respon positif dari warga masyarakat, hal itu diucapkan oleh salah seorang warga yang mengaku bermarga Saragih.

Saragih mengaku senang karena jalan desa ke dusunnya dibangun rabat beton sehingga nanti nya akan membuat akses keperluan dan kepentingan warga dalam hal apapun semakin mudah.

"Apalagi kalau ku tengok proyek dikerjakan bagus begini, tidak asal jadi, lebarnya sesuai, tebal jalan nya tengoklah,  udah mantab ini, puas kami masyarakat, terimakasih lah kami ucapakan sama Pemdes Silau Padang dan Pak Kades" ucap Saragih merasa puas sambil menunjukkan jalan rabat beton yang sedang dibangun.

Dari sikap transparansi yang ditunjukan Kades Silau Padang ini, semoga dapat menjadi contoh yang baik, sehingga penggunaan dana desa yang dikhawatir kan akan disalahgunakan tidak akan terjadi. (Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama