Peringati HSN 2024, PJ. Bupati Labura Serahkan Karpet Masjid Kepada Pondok Pesantren

MenaraToday.Com - Labura :

Pjs. Bupati Labuhanbatu Utara Mulyono., S.T., M.Si, bertindak sebagai Pembina Upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024. Selasa, (22/10), dihalaman Kantor Bupati Labuhanbatu Utara. 

Pjs. Bupati Labuhanbatu Utara membacakan Pidato Menteri Agama RI Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Hari santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober adalah momentum bagi  kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah. 

Salah satu bukti perlawanan santri terhadap para penjajah adalah peristiwa Resolusi Jihad pada tanggal 20 Oktober tahun 1945 yang maklumat kan oleh Hadrasatus Syekh Kiai Haji Hasyim Asyari. 

Dalam momentum Upacara Hari Santri 2024 itu, Pemkab Labuhanbatu Utara menyarahkan bantuan berupa karpet sajadah sebanyak dua roll kepada Pondok Pesantren yang ada di Labuhanbatu Utara. 

Turut hadir Ketua DPRD Labuhanbatu Rimba Bertuah Sitorus, Sekda Labuhanbatu Utara Dr. H. Muhammad Suib, S. Pd., M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama Agus Priadi, Kepala OPD Labura, para pimpinan pondok pesantren yang ada di Labuhanbatu Utara.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama