Perkuat Iman dan Takwa, Kapolres Probolinggo Kota Rutin Menggelar Jumat Khatam Qur'an

MenaraRoday.Com Probolinggo :

Perkuat keimanan dan ketakwaan anggota,  Polres Probolinggo Kota serta polsek jajaran mengadakan kegiatan khataman Al Qur’an yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat pagi. Kegiatan ini, merupakan program dari Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian P. melalui Plt Kasihumas Iptu Zainullah menjelaskan bahwa kegiatan ini kegiatan ini dilakukan dalam rangka membentuk pribadi anggota Polres Probolinggo Kota agar gemar membaca dan mencintai Alquran. 

"Tujuan utama dari kegiatan ini ialah untuk membentuk karakter yang kuat dari segi agama Islam. Dengan pondasi ajaran agama yang kuat, diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran bagi anggota. Serta dapat memacu kinerja pelayanan masyarakat secara ikhlas,” ujarnya Selasa (01/10/2024) pagi. 

Diakui, para personel yang berpartisipasi pada kegiatan ini sangat antusias mengikuti proses khataman Alquran.

Kasihumas juga mengungkapkan, dalam kegiatan khataman rutin ini,para personel diberi waktu untuk membaca serta memahami ayat-ayat suci Alquran dengan baik. 

"Proses ini tidak hanya menjadi ajang pembinaan rohani, namun juga sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan terhadap ajaran agama Islam," ungkap Zainullah. 

"Semoga dengan kegiatan Binrohtal ini, para personel dapat mengambil pelajaran dan hikmah yang diperoleh dalam proses khataman Alquran serta tekad yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas spiritualitas dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian,” tutup Kasihumas. (De Songot)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama