Pjs. Bupati Labura Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Dan Senam Sehat HUT Ke-74 Ikatan Dokter Indonesia

MenaraToday.Com - Labura :

Dalam rangka memperingati HUT  Ke 74 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tahun 2024, IDI Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Senam Sehat. Kegiatan tersebut digelar di Alun-Alun Aek Kanopan. Minggu (13/10/2024)

Pada kegiatan ini Pjs. Bupati Mulyono, ST, M.Si turut didampingi Pjs. Ketua TP. PKK Ny. Arfida Mulyono S.H juga tampak hadir Bupati Dr. Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M dan Wakil Bupati Dr. H. Samsul Tanjung, S.T., M.H yang sedang melaksanakan cuti kampanye, juga Sekda H. Dr. Muhammad Suib, Spd, MM, Asisten dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Mulyono, ST, M.Si, mengucapkan selamat dan sukses Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Utara, di HUT ke -74 ini IDI Labura memasuki tahun ke 14, di usia yang ke 14 IDI Labura ini saya harap bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi tentu kita perlu untuk merefleksikan diri selama 14 tahun IDI Labura terbentuk apa saja yang sudah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan untuk kedepannya agar menjadi lebih hebat lagi. Ucap Pjs. Bupati.

"Profesi dokter memiliki tempat yang sangat istimewa di dalam masyarakat karena berperan penting untuk menjaga dan memulihkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. IDI sebagai wadah para dokter harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan, khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat." Demikian ditambahkan oleh Pjs. Bupati.

Disampikan juga oleh Pjs. Bupati Mulyono bahwa dokter di Kabupaten Labuhanbatu Utara sebanyak 177 dokter sementara penduduk masyarakat Labura kurang lebih 513.826 tentu ini bukanlah perbandingan yang seimbang, 177 dokter melayani 513.826 masyarakat Labura. Saya berharap jumlah dokter di Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat bertambah.

Selain itu, Pjs. Bupati berharap bagaimana dokter-dokter yang tergabung di dalam IDI dapat meningkatkan kemampuan diri secara pribadi sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap pasien-pasien yang ada di bumi basimpul kuat babontuk elok.

Pada acara puncak peringatan HUT IDI Labura, juga digelar senam bersama dengan memberikan banyak doorprize dari IDI Labura untuk seluruh peserta yang beruntung juga pelayanan kesehatan gratis serta donor darah. (greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama