Presidium Peduli Bangsa Aliansi Peduli Banten Geruduk Kantor PUPR Banten

MenaraToday.Com - Serang : 

Sejumlah aktivis dari Presidium Peduli Bangsa Aliansi Peduli Banten lakukan unjuk rasa di depan kantor  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi Banten Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B ) Selasa 22 Oktober 2024.

Dalam aksi nya massa  yang di ketuai Adhi Muhdi alias Achonk , mengangkat isu yang berkembang yaitu pembangunan jalan sumur Taman Jaya yang  menelan anggaran APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2024 dengan nilai kontrak Rp .87.865.159.000 di duga  bermasalah dan sarat dengan KKN .

Tim kajian presidium peduli bangsa aliansi peduli Banten meminta kepada aparat penegak hukum( APH) agar melakukan tindakan dan sikap tegas terkait penggunaan tanah urug yang di gunakan untuk kepentingan proyek pembangunan jalan sumur Taman Jaya yang di duga ilegal melanggar undang -undang no 3 tahun 2020 tentang minerba .Dan membentuk tim pemeriksaan tentang penggunaan bahan matrial yang di gunakan oleh pihak pelaksana proyek pembangunan jalan sumur Taman Jaya yang di duga tidak sesuai perencanaan dan RAB .

Di duga karena lemah nya pengawasan dinas PUPR Peovinsi Banten mengakibatkan  

banyaknya kejanggalan dalam proses pelaksanaan pembangunan jalan Sumur Taman Jaya  tanggul penahan tanah di duga menggunakan bahan material di bawah standarisasi ,tampak terlihat tumpukan adukan dan campuran bahan matrial hanya sebagai syarat sehingga kwalitas  pembangunan sangat buruk .

Sangat di sayangkan Dinas PUPR provinsi Banten tidak merespon sama sekali tindakan massa aksi  yang berlangsung damai tersebut .Dan Achonk selaku Kordinator lapangan  berjanji akan melakukan aksi berskala lebih besar lagi .tutupnya. (RM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama