Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu Fokus Pada Beberapa Pelanggaran Di Operasi Zebra Toba 2024

MenaraToday.Com - Labura :

Kepolisian Republik Indonesia melalui Korlantas kembali melaksanakan “Operasi Zebra 2024” yang dilaksanakan tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas sekaligus menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan, termasuk di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Polsek Kualuh Hulu melalui Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu dibawah pimpinan Kapolsek AKP. Nelson Silalahi, SH, MH dan Kanit Lantas IPDA, Sudibyo. 

Dalam Operasi Zebra 2024 tersebut petugas di lapangan akan mengedepankan pendekatan humanis dengan memberikan penjelasan terkait pelanggaran yang dilakukan serta melakukan tilang jika terjadi pelanggaran. Harapannya, Masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi aturan demi keselamatan bersama.

Sebelumnya, Kapolsek Kualuh Hulu AKP. Nelson Silalahi, SH, MH telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara. Kami mengajak seluruh pengguna jalan untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas, patuhi aturan, dan utamakan keselamatan. Ini demi kebaikan kita bersama."Pesan Kapolsek beberapa waktu yang lalu. 

Senada dengan Kapolsek, IPDA. Sudibyo kanit lantas saat dikonfirmasi dilokasi Operasi Zebra mengatakan ada 10 prioritas sasaran pada operasi kali ini, Namun untuk wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu kita akan fokus beberapa jenis pelanggaran seperti menggunakan HP saat berkendara, Berboncengan lebih dari satu orang, Knalpot tidak sesuai teknis, Tidak menggunakan Helm / safety belt."UngkapNya, Rabu (16/10/2024). 

Dikesempatan itu, IPDA. Sudibyo berpesan agar pengguna jalan selalu berhati-hati dijalan tetap taati aturan lalu lintas yang ada, Semoga kedepan kegiatan ini bermanfaat untuk menekan angka kecelakaan. 

Ia berharap pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2024 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama, Selain itu kita juga turut mendukung dan berpartisipasi mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden yang sebentar lagi akan digelar."Tutup Kanit Mengakhiri. 

Tampak dilokasi seluruh personil melaksanakan Operasi Zebra Tahun 2024 mengedepankan edukasi secara humanis bagi pengendara.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama